Saputra, Gede Eri (2025) Pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion terhadap Sales Volume pada PT Astra International Tbk – Auto2000 Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744159_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_0029096404_0031126361_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (554kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744159_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Personal Selling dan Sales Promotion secara parsial dan simultan terhadap Sales Volume. Lokasi penelitian ini di PT Astra International Tbk – Auto2000 Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli mobil di PT Astra International Tbk – Auto2000 Denpasar, pada tahun 2024 dan sampel dalam penelitian ini 94 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Asumsi Klasik, Anaisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi, Uji Koefisien Determinasi, Uji F dan Uji t. Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa Personal Selling berpengaruh positif signifikan terhadap Sales Volume, Sales Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap Sales Volume, secara simultan personal Selling dan Sales Promotion berpengaruh positif dan signfikan terhadap Sales Volume. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah diharapkan PT Astra International Tbk – Auto2000 Denpasar meningkatkan kemampuan karyawan dalam menjelaskan secara detail mengenai kualitas dan keunggulan produk, melalui pemberian pelatihan secara berkala, memperpanjang jangka waktu dalam melakukan promosi pada setiap produk yang ditawarkan, dan membuat sistem distribusi produk yang lebih baik dan melakukan pemantaun stock produk dengan lebih ketat, agar nantinya produk yang dibutuhkan konsumen selalu tersedia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Sales Promotion, Sales Volume
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Gede Eri Saputra
Date Deposited: 04 Sep 2025 15:47
Last Modified: 05 Sep 2025 05:48
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19100

Actions (login required)

View Item View Item