Wardianti, Komang Yulia (2025) Pengaruh Integrated Marketing Communication Terhadap Brand Image Pada Kerta Living Bali Vila Rental Dan Management. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2415764009_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2415764009_0017106504_4649773674130282_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (482kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2415764009_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Brand Image pada Kerta Living Bali Villa Rental Dan Management. Dalam era digital yang kompetitif, perusahaan dituntut untuk mengimplementasikan strategi pemasaran terintegrasi guna memperkuat citra merek di benak konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang mengenal atau pernah berinteraksi dengan merek Kerta Living. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dengan bantuan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Integrated Marketing Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image dengan nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,866. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 86,6% variasi dalam Brand Image dapat dijelaskan oleh variabel IMC, sedangkan sisanya 13,4% dijelaskan oleh faktor lain di luar model. Komponen IMC yang berkontribusi dalam pembentukan Brand Image mencakup public relation, sales promotion, direct marketing, event dan experience, word of mouth, serta personal selling. Temuan ini memberikan bukti bahwa strategi komunikasi pemasaran yang terpadu dan konsisten dapat meningkatkan pengenalan, reputasi, daya tarik, dan loyalitas konsumen terhadap merek Kerta Living. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif serta memberikan kontribusi bagi pengembangan teori dalam bidang komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Integrated Marketing Communication and Brand Image |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Komang Yulia Wardianti |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 16:05 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 16:05 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19150 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |