Sari, Anak Agung Ayu Mirah Cahaya Mustika (2025) Analisis Strategi Promosi Tabungan Hari Tua (THT) Bali Dwipa terhadap Nasabah Usia Produktif Kerja pada PT Bank Pembangunan Daerah Bali Kantor Cabang Utama Denpasar. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93308_2115744173_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2115744173_0030076308_0005037704_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2115744173_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi produk Tabungan Hari Tua (THT) Bali Dwipa terhadap nasabah usia produktif kerja pada PT Bank Pembangunan Daerah Bali Kantor Cabang Utama Denpasar. Meningkatnya jumlah pesaing yang menawarkan produk sejenis telah menyebabkan kinerja penjualan menjadi tidak stabil. Oleh karena itu, PT Bank Pembangunan Daerah Bali Kantor Cabang Utama Denpasar perlu menerapkan strategi yang efektif guna meningkatkan target penjualannya. Strategi yang digunakan adalah bauran promosi, yang mencakup periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan alat pemasaran langsung. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT melalui matriks IFAS, matriks EFAS, matriks IE, dan matriks SWOT. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan beberapa strategi alternatif, antara lain strategi SO yang berfokus pada optimalisasi jangkauan promosi yang sedang berjalan dan peningkatan pendekatan personal untuk menarik lebih banyak nasabah, khususnya melalui penggabungan promosi langsung dan online, strategi WO yang menekankan pada peningkatan upaya publikasi melalui kolaborasi dengan masyarakat serta optimalisasi database nasabah untuk memperkuat citra merek produk, strategi ST yang melibatkan konsistensi dalam penyebaran informasi mengenai produk THT Bali Dwipa dengan menonjolkan hadiah yang disesuaikan dengan segmen nasabah, dan strategi WT yang mengusulkan pengaktifan newsletter email sebagai sarana pembaruan iklan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Bauran Promosi, Tabungan Hari Tua |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Anak Agung Ayu Mirah Cahaya Mustika Sari |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 16:14 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 16:14 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19193 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |