Pratiwi, Luh Putu Agustina (2025) Implementasi Green Marketing Mix dalam Mendukung Brand Image di Cross Bali Breakers. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93303_2415854041_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2415854041_0031126285_0025056408_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (489kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2415854041_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pratiwi, Luh Putu Agustina (2025). Implementasi Green Marketing Mix Dalam Mendukung Brand Image di Cross Bali Breakers. Skripsi: Manajemen Bisnis Pariwisata, Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Bali. Skripsi ini telah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I Dra. Ni Nyoman Triyuni, MM dan pembimbing II Dra. Nyomang Mastiani Nadra, M.Par. Kata kunci: Green Marketing Mix, Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Brand Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Green Marketing Mix yang meliputi green product, green price, green place, dan green promotion dalam mendukung brand image di Cross Bali Breakers. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan teknik analisis interaktif Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Green Marketing Mix di Cross Bali Breakers telah diterapkan pada setiap elemen, seperti penyediaan kamar ramah lingkungan, penggunaan perlengkapan berkelanjutan, pengelolaan limbah, penetapan harga yang sepadan dengan kualitas layanan, penataan lokasi yang mendukung kelestarian lingkungan, dan promosi berbasis edukasi lingkungan. Penerapan strategi ini berkontribusi positif terhadap pembentukan brand image hotel, khususnya dalam dimensi identitas merek, personalitas merek, dan asosiasi merek. Namun, aspek green promotion masih perlu ditingkatkan agar pesan keberlanjutan dapat tersampaikan secara optimal kepada tamu. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan Green Marketing Mix yang konsisten dapat menjadi strategi efektif dalam memperkuat brand image hotel berkelanjutan. Rekomendasi penelitian ini adalah meningkatkan strategi promosi ramah lingkungan melalui media yang lebih variatif dan edukatif, sehingga kesadaran tamu terhadap konsep hotel berkelanjutan semakin tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing Mix, Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Brand Image |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Luh Putu Agustina Pratiwi |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 12:38 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 12:38 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19205 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |