Puspayuni, Ni Wayan Elik (2025) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah Pada LPD Desa Adat Tegal. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_62301_2415664121_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_2415664121_0013096801_0001089401_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (875kB) |
![]() |
Text (iThenticate)
RAMA_62301_2415664121_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (592kB) | Request a copy |
Abstract
Loyalitas nasabah adalah suatu kondisi yang menunjukan nasabah mempunyai kemauan dan keinginan untuk terus menggunakan produk LPD dengan kesediaan untuk melakukan pengorbanan waktu dan biaya. Penelitian dilakukan di LPD Desa Adat Tegal dimana terjadi fenomena loyalitas nasabah dimana adanya fluktuasi jumlah nasabah dan sebagian nasabah yang merasakan ketidakpuasan akibat permohonan kredit yang diajukan tidak sesuai dengan jumlah, dari segi waktu, dan juga dari kebutuhan yang dimohonkan. Penelitian bertujuan untuk mencari pengaruh kualitas layanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah pada LPD Desa Adat Tegal. Penelitian adalah sebagai penelitian kuantitatif dengan karakteristik di generalisasikan dengan menggunakan kualitas layanan dan kepuasan nasabah merupakan variabel bebas dan etos kerja karyawan merupakan variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Nasabah pada LPD Desa Adat Tegal dan sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Hair sehingga diperoleh sebanyak 55 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada seluruh responden penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada LPD Desa Adat Tegal dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada LPD Desa Adat Tegal. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terbukti berpengaruh terhadap loyalitas nasabah yang berarti kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah mempunyai dampak pada loyalitas nasabah. Pimpinan LPD Desa Adat Tegal diharapkan memperhatikan kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah karena sudah terbukti mampu mempengaruhi loyalitas nasabah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Jurusan Akuntansi > Prodi D4 Akuntansi Manajerial > Skripsi |
Depositing User: | Ni Wayan Elik Puspayuni |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 04:24 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 04:24 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19249 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |