Joharni, Joharni (2025) Penanganan Guest Complaint oleh Room Attendant di Merumatta Senggigi Lombok. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93410_2215903023_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93410_2215903023_0015096410_0803088902_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (307kB)

Abstract

Tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur yang dilakukan Room Attendant dalam menangani Guest Complaint di Merumatta Senggigi Lombok. Adapun tahapan dalam Penanganan Guest Complaint Oleh Room Attendant Di Merumatta Senggigi Lombok melalui tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap akhir. Adapun kendala yang dihadapi adalah Penguasaan bahasa asing yang kurang dimiliki oleh room attendant Kerusakan AC yang sering dikeluhkan oleh tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penanganan Guest Complaint, Room Attendant, Merumatta Senggigi Lombok
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Joharni
Date Deposited: 08 Sep 2025 02:10
Last Modified: 08 Sep 2025 02:10
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19713

Actions (login required)

View Item View Item