Joharni, Joharni (2025) Penanganan Guest Complaint oleh Room Attendant di Merumatta Senggigi Lombok. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93410_2215903023_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93410_2215903023_0015096410_0803088902_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (307kB) |
Abstract
Tugas akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan prosedur yang dilakukan Room Attendant dalam menangani Guest Complaint di Merumatta Senggigi Lombok. Adapun tahapan dalam Penanganan Guest Complaint Oleh Room Attendant Di Merumatta Senggigi Lombok melalui tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap akhir. Adapun kendala yang dihadapi adalah Penguasaan bahasa asing yang kurang dimiliki oleh room attendant Kerusakan AC yang sering dikeluhkan oleh tamu.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanganan Guest Complaint, Room Attendant, Merumatta Senggigi Lombok |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Joharni |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 02:10 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 02:10 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19713 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |