Cahyani, Ni Putu Linda (2025) Pelayanan Picnic Lunch oleh Waiter pada Permaculture di Kappa Senses Ubud. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93402_2215823220_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2215823220_0026106308_0806018605_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (597kB)

Abstract

Tugas akhir ini berjudul "Pelayanan Picnic Lunch oleh Waiter pada Permaculture di Kappa Senses Ubud", yang bertujuan untuk mengetahui dan memahami prosedur pelayanan picnic lunch secara profesional oleh waiter di area Permaculture, serta untuk meningkatkan kualitas layanan kepada tamu dalam menciptakan pengalaman yang berkesan. Picnic lunch merupakan salah satu fasilitas unggulan yang ditawarkan oleh Kappa Senses Ubud, dengan konsep menyatu dengan alam, sehingga memerlukan pelayanan yang berbeda dari layanan restoran pada umumnya. Langkah-langkah yang dilakukan dalam pelaksanaan tugas akhir ini dimulai dari observasi proses pelayanan, berpartisipasi langsung dalam kegiatan pelayanan picnic lunch, hingga melakukan evaluasi terhadap standar operasional prosedur (SOP) yang diterapkan. Kegiatan yang dilakukan meliputi persiapan peralatan, perlengkapan dan makanan yang dipesan tamu, pengantaran ke lokasi picnic, penyajian makanan, serta berinteraksi dengan tamu selama kegiatan berlangsung. Hasil dari pembuatan tugas akhir ini menunjukkan bahwa pelayanan picnic lunch oleh waiter di Kappa Senses Ubud telah dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah diterapkan. Namun, terdapat beberapa aspek yang masih dapat ditingkatkan, seperti efektivitas komunikasi antar tim dan penyesuaian pelayanan dengan kondisi cuaca di area Permaculture. Secara keseluruhan, dalam melakukan pelayanan picnic lunch dapat memberikan kontribusi positif pada pengembangan profesionalisme waiter serta meningkatkan kepuasan tamu terhadap pelayanan di Kappa Senses Ubud.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Picnic Lunch, Standar Operasional Prosedur, Kerjasama Antar Tim
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Linda Cahyani
Date Deposited: 09 Sep 2025 04:33
Last Modified: 09 Sep 2025 04:33
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/19910

Actions (login required)

View Item View Item