Setyawati, Ni Komang Yuni (2025) Penanganan Lost Bagagge pada Maskapai Air India oleh Staff Lost and Found PT. Jas di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93401_2215813037_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2215813037_0022126307_0823068601_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (446kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas penanganan kasus kehilangan bagasi (lost baggage) pada maskapai Air India oleh staff Lost and Found PT. Jasa Angkasa Semesta (JAS) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi kepustakaan dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses penanganan dilakukan melalui tiga tahapan yaitu tahap persiapan, penanganan, dan tahap akhir. Kendala utama yang dihadapi meliputi penumpang yang kurang kooperatif, keterbatasan SDM, hambatan bahasa asing, serta masalah jaringan. Upaya penyelesaian dilakukan dengan peningkatan pelayanan yang profesional, penambahan SDM, serta peningkatan kemampuan komunikasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lost Baggage, Air India, Lost and Found, PT. JAS |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Komang Yuni Setyawati |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 03:13 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 03:13 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/20050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |