Daneswara, Made Pande Diva (2025) Penanganan Transfer In untuk Delayed Passengers oleh PT. Go Vacation Indonesia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93401_2215813045_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2215813045_0019096606_0027056304_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam hal menangani tamu transfer in, banyak perusahaan travel agent yang menjemput tamu mereka langsung di bandara. Dengan ramainya tamu yang berkunjung untuk liburan ke Bali, maka ini menjadi peluang bagi perusahaan travel agent yang dimana salah satunya adalah PT. Go Vacation Indonesia. PT. Go Vacation Indonesia memberikan berbagai pelayanan kepada tamu yang datang, yang dimana salah satunya pelayanan saat tamu baru datang di Bandara adalah pelayanan transfer in yang dimana departemen yang bertugas sebagai garda terdepan dalam hal penyambutan tamu adalah airport representative. Sebagai airport representative ada beberapa kendala yang dialami saat bertugas. Salah satu diantaranya adalah keterlambatan penerbangan (delay flight). Dalam kasus ini airport representative dan driver sangat berperan penting dalam penjemputan tamu dikarenakan mereka harus saling berkoordinasi jika tamu mengalami keterlambatan atau tidak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Transfer In, Airport Representative, Bandara, Travel Agent
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Made Pande Diva Daneswara
Date Deposited: 19 Sep 2025 03:54
Last Modified: 19 Sep 2025 03:54
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/20129

Actions (login required)

View Item View Item