Aryani, Ni Kadek Ayu Eka (2025) Peran Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Lembaga dalam Pengambilan Keputusan Menabung Studi Kasus di LPD Desa Bongkasa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_62301_2415664099_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_62301_2415664099_29087803_0019017802_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (457kB)
[thumbnail of iThenticate] Text (iThenticate)
RAMA_62301_2415664099_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kualitas pelayanan dan fasilitas LPD dapat meningkatkan keputusan nasabah menabung di LPD Desa Bongkasa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan observasi. Instrumen pengumpulan data berupa daftar pertanyaan yang disesuaikan dengan metode pengujian keabsahan data. Metode pengujian data yang digunakan mencakup teknik triangulasi sumber data. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah yang menabung di LPD Desa Adat Bongkasa. Sampel kemudian ditentukan berdasarkan metode pulposive sampling dengan kriteria usia, pekerjaan dan lama menjadi nasabah, didapatkan sampel sebanyak 10 informan yang terdiri dari 2 petugas LPD, 1 orang sebagai Kelian Adat dan sisanya nasabah Tabungan. Hasil wawancara kemudian diolah menjadi data deskriptif yang mengemukakan bahwa sebagian nasabah lebih mempertimbangkan fasilitas dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh LPD Desa Adat Bongkasa, meliputi kemudahan akses transaksi, keramahan petugas dan kenyamanan fasilitas penunjang dalam menentukan keputusan menabung. Nasabah tidak hanya mempertimbangkan bunga atau hadiah menabung, tetapi juga memperhatikan kenyamanan dan kepercayaan yang mereka rasakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Lembaga, Keputusan Menabung, LPD
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Ekonomi > Akuntansi
Divisions: Jurusan Akuntansi > Prodi D4 Akuntansi Manajerial > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Ayu Eka Aryani
Date Deposited: 13 Sep 2025 06:17
Last Modified: 13 Sep 2025 06:17
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/20392

Actions (login required)

View Item View Item