Ginanti, Ni Made (2025) Pelayanan Tepankyaki Dinner oleh Waiter/Waitress di Rin Restaurant Conrad Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93402_2215823317_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2215823317_0001056408_0825128901_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (590kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menambah wawasan dalam Pelayanan Teppanyaki Dinner oleh Waiter/Waitress di Rin Restaurant Conrad Bali. Penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara, studi Pustaka. Pelayanan Teppanyaki Dinner oleh Waiter/Waitress di Rin Restaurant Conrad Bali pada tahap pelayanan meliputi welcoming guest, escorting guest to table, seating the guest, unfolding napkin, presenting menu, serving oshibory, serving snack, taking order, serving dishes, billing hingga farewell, tahap akhir meliputiclear up table, polishing cutleries, closing system dan menutup restaurant. Kendala operasional Hal ini akan menyebabkan kelambatan pengantara makanan tamu sehingga tamu menunggu lebih lama dan terkadang menimbulkan komplin. Saat hal tersebut terjadi yang akan dilakukan oleh waiter/waitress adalah mendengarkan keluhan tamu, meminta maaf, menyampaikan alasan apa yang menyebabkan keterlambatan saat pelayanan atau menghidangkan makanan tamu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Teppanyaki Dinner, Waiter/Waitress, Rin Restaurant, Conrad Bali
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Made Ginanti
Date Deposited: 17 Sep 2025 09:49
Last Modified: 17 Sep 2025 09:49
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/21365

Actions (login required)

View Item View Item