Agastia, I Putu Gede Raka Sri (2025) Pelayanan Lunch oleh Waiter di Bali Nusa Dua Convention Center dan Hotel. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_93402_2215893009_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2215893009_0031126378_0025119007_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Pelayanan Lunch Oleh Waiter Di Bali Nusa Dua Convention Center Dan Hotel melibatkan serangkaian langkah persiapan dan pelaksanaan yang detail. Pelayanan wajib ramah kepada tamu sangat penting karena tamu merasa senang. Langkah-langkah pelayanan, welcoming the guest , seating the guest, unfoll to napkin, pouring es water, giving the menu, taking order, reapit order, serving food and beverage, presenting the bill, clear up plate. Pelayanan kepada tamu dengan rapi dan profesional. Hambatan utama yang dihadapi adalah belum pasif dalam berbahasa inggris, yang menyebabkan kesulitan saat komunikasi kepada tamu. Tantangan lain termasuk menghapal bahan-bahan makanan di menu dan masalah operasional seperti salah membawa pesanan dan memecahkan gelas. Untuk mengatasi hambatan dan tantangan tersebut, beberapa solusi telah diusulkan seperti belajar bahasa inggris, penjadwalan yang efisien, pelatihan multi-tugas, pelatihan intensif mengenai menu, penggunaan kartu pengingat, peningkatan fokus, koordinasi, dan penggunaan alat yang aman.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Lunch, Waiter |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | I Putu Gede Raka Sri Agastia |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:28 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 02:28 |
URI: | https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/21416 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |