Agastia, I Putu Gede Raka Sri (2025) Pelayanan Lunch oleh Waiter di Bali Nusa Dua Convention Center dan Hotel. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
RAMA_93402_2215893009_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi] Text (Cover, Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2215893009_0031126378_0025119007_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pelayanan Lunch Oleh Waiter Di Bali Nusa Dua Convention Center Dan Hotel melibatkan serangkaian langkah persiapan dan pelaksanaan yang detail. Pelayanan wajib ramah kepada tamu sangat penting karena tamu merasa senang. Langkah-langkah pelayanan, welcoming the guest , seating the guest, unfoll to napkin, pouring es water, giving the menu, taking order, reapit order, serving food and beverage, presenting the bill, clear up plate. Pelayanan kepada tamu dengan rapi dan profesional. Hambatan utama yang dihadapi adalah belum pasif dalam berbahasa inggris, yang menyebabkan kesulitan saat komunikasi kepada tamu. Tantangan lain termasuk menghapal bahan-bahan makanan di menu dan masalah operasional seperti salah membawa pesanan dan memecahkan gelas. Untuk mengatasi hambatan dan tantangan tersebut, beberapa solusi telah diusulkan seperti belajar bahasa inggris, penjadwalan yang efisien, pelatihan multi-tugas, pelatihan intensif mengenai menu, penggunaan kartu pengingat, peningkatan fokus, koordinasi, dan penggunaan alat yang aman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Lunch, Waiter
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Putu Gede Raka Sri Agastia
Date Deposited: 19 Sep 2025 02:28
Last Modified: 19 Sep 2025 02:28
URI: https://repository.pnb.ac.id/id/eprint/21416

Actions (login required)

View Item View Item