Implementasi Digital Promotion dalam Meningkatkan Penjualan Kamar di Novotel Bali Benoa

Selinna, Kadek Cindy (2024) Implementasi Digital Promotion dalam Meningkatkan Penjualan Kamar di Novotel Bali Benoa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834051_0021076107_0014076704_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834051_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834051_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada implementasi digital promotion dalam meningkatkan penjualan kamar di Novotel Bali Benoa. Penerapan digital promotion di hotel ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran konsumen dan meningkatkan penjualan produk atau jasa yang biasanya dilakukan melalui iklan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang dipakai oleh peneliti adalah metode deskiptif kualitatif, pembahasan dari penelitian ini mengacu pada teori indikator Digital Promotion (Social Media Marketing, Online Advertising, Website dan Personal Selling) menurut Kotler, (2016) dan Penjualan Kamar (Tingkat Hunian Kamar dan Revenue Kamar) menurut Wiyasha (2010). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa teori indikator Digital Promotion dan Penjualan Kamar di Novotel Bali Benoa telah berhasil menerapkan digital promotion secara maksimal serta efektif dan platform digital promotion yang paling dominan digunakan ialah instagram. Berdasarkan hasil penelitian tersebut saran yang dapat diberikan, agar Novotel Bali Benoa mempertahankan konsep dan penerapan digital promotion yang telah diterapkan karena berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa penerapan promosi yang diterapkan sudah berjalan dengan efektif dan maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital promotion, penjualan kamar, tingkat hunian kamar, Novotel Bali Benoa
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Kadek Cindy Selinna
Date Deposited: 17 Aug 2024 09:11
Last Modified: 17 Aug 2024 09:11
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11018

Actions (login required)

View Item View Item