Implementasi Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di Conrad Bali

Friskayanti, Ni Putu Eva (2024) Implementasi Digital Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di Conrad Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834055_0031126285_0008089105_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834055_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834055_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa penerapan digital marketing diimplementasikan dengan baik dengan memanfaatkan search engine dan website. Kemudian didapatkan hasil bahwa digital marketing memiliki pengaruh sebesar 71,6% yang berarti terdapat pengaruh yang positif dalam meningkatkan brand awareness di Conrad Bali. metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 56 yang merupakan pengunjung yang menikmati fasilitas di Conrad Bali. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian didapatkan penerapan yang baik serta pengaruh yang positif dari digital marketing terhadap brand awareness. Penelitian ini menunjukkan penggunaan e-mail marketing Conrad Bali terendah yaitu sebesar 4,38 maka perlu ditingkatkan lebih dalam lagi untuk promosi produk dan layanan secara personal kepada para tamu dan calon pengunjung sehingga akan memaksimalkan implementasi digital marketing Conrad Bali. Studi ini memiliki dampak positif yang signifikan dari pemasaran digital terhadap brand awareness Conrad Bali, perlunya pengembangan berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan visibilitas dan keunggulan kompetitifnya. Peneliti selanjutnya diharapkan dapat mendorong lebih dalam untuk mengeksplorasi faktor tambahan yang mempengaruhi brand awareness melalui digital marketing di Conrad Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, brand awareness, marketing
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Putu Eva Friskayanti
Date Deposited: 18 Aug 2024 12:21
Last Modified: 18 Aug 2024 12:21
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11056

Actions (login required)

View Item View Item