Pelayanan Ala Carte Breakfast oleh Pramusaji di Restoran Como Beach Club Hotel Como Uma Canggu

Ariana, I Wayan (2024) Pelayanan Ala Carte Breakfast oleh Pramusaji di Restoran Como Beach Club Hotel Como Uma Canggu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2115823281_0030086604_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (451kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_2115823281_full .pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Tugas Akhir ini menjelaskan tentang Bagaimana Pelayanan Ala Carte Breakfast Oleh Pramusaji Di Restoran Como Beach Club Hotel Como Uma Canggu, baik itu dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap akhir. serta kendala apa yang di hadapi dan solusi bagaimana cara mengatasinya. Dalam hal ini suatu pelayanan yang memuaskan perlu diperhatikan agar dapat memberikan tujuan sebuah hotel bahwa tamu tersebut dapat datang Kembali. Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif dan kualitatif dengan menguraikan apa yang ada dari permasalahan tentang pelayanan ala carte breakfast di section food and beverage service. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan studi Pustaka. Hasil penelitian ini menjelaskan Pelayanan Ala Carte Breakfast Di Restoran Como Beach Club Hotel Como Uma Canggu dalam meningkatkan pelanggan restoran menurut penulis yakni melakukan tahap persiapan yang terdiri dari persiapan diri seperti Grooming sesuai standar, meningkatkan kualitas personal, memberikan service yang memuaskan. Dan untuk persiapan alat seperti piring,troli dan gelas. Tahap pelaksanaan yaitu dari tamu memasuki restoran, mengantarkan tamu ke meja, mencatat pesanan dan memberikan makanan atau minuman dan tahap akhir yaitu pembayaran mengambil piring ataupun gelas yang kotor dan membersiapkan meja Kembali sesuai dengan standar. kendala yang dihadapi yaitu keterlambatan memberikan pesanan kepada tamu, Kurangnya persediaan napkin untuk menggantikan napkin yang kotor , kewalahan menangani tamu pada saat hight season.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, a'la carte breakfast, pramusaji
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: I Wayan Alit Ariana
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:50
Last Modified: 21 Aug 2024 07:50
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11222

Actions (login required)

View Item View Item