Implementasi Pemasaran Berkelanjutan untuk Meningkatkan Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua

Rahayu, Luhde Dini (2024) Implementasi Pemasaran Berkelanjutan untuk Meningkatkan Brand Image di Novotel Bali Nusa Dua. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834167_0031126457_0003098005_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834167_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834167_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Promosi memegang peranan penting dalam upaya meningkatkan kesadaran dan citra merek dari Novotel Bali Nusa Dua. Melalui promosi yang baik dan unik tentu akan membangun persepsi dan kepercayaan masyarakat akan merek melalui penggunaan sosial media dan website. Maka dari itu, citra merek (brand image) yang baik dari segi bahan dan kualitas menjadi hal penting yang harus diperhatikan oleh hotel agar produk-produknya dapat dikenal oleh masyarakat luas yang menjadi target pasarnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis implementasi pemasaran berkelanjutan dalam meningkatkan brand image di Novotel Bali Nusa Dua. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi: kuisioner, wawancara, studi pustaka, dokumentasi, dan observasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis T.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi responden mengenai variabel pemasaran berkelanjutan adalah sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 4,35. Hal ini menunjukkan bahwa pemasaran berkelanjutan telah diimplementasikan dengan sangat baik. Berdasarkan hasil uji analisis regresi linear sederhana ditemukan bahwa nilai b (nilai koefisien regresi Pemasaran Berkelanjutan) sebesar 0,670 menunjukkan bahwa variabel Pemasaran Berkelanjutan mempunyai pengaruh yang positif terhadap Brand Image yang berarti bahwa setiap kenaikan 1 satuan variabel Pemasaran Berkelanjutan maka akan berpengaruh positif terhadap Brand Image sebesar 0,670, maka dapat disimpulkan semakin meningkatnya pemasaran berkelanjutan maka akan semakin meningkat pula brand image yang akan dihasilkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi, pemasaran berkelanjutan, brand image, hotel
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Luhde Dini Rahayu
Date Deposited: 25 Aug 2024 10:01
Last Modified: 25 Aug 2024 10:01
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11345

Actions (login required)

View Item View Item