Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences

Artawan, I Gede (2024) Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834067_0031126457_0025096002_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834067_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834067_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Social Media Marketing dan pengaruhnya dalam Meningkatkan Brand Awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pengikut (followers) Instagram dari Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences. Adapun Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi responden mengenai variabel Social Media Marketing adalah sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,73. Hal ini menunjukkan bahwa Social Media marketing telah diimplementasikan dengan sangat baik. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana yang dilakukan, diperoleh nilai t-hitung adalah 15,228 dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka dapat diketahui bahwa signifikansi lebih kecil dari nilai α yaitu (0,000<0,05), maka Ho yang diajukan ditolak dan Ha diterima artinya bahwa social media marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap brand awareness (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa semakin baik implementasi dari social media marketing maka akan meningkatkan brand awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi, digital marketing, social media marketing, brand awareness, AIDA
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Gede Artawan
Date Deposited: 23 Aug 2024 08:51
Last Modified: 23 Aug 2024 08:51
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11355

Actions (login required)

View Item View Item