Artawan, I Gede (2024) Implementasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834067_0031126457_0025096002_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834067_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834067_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Social Media Marketing dan pengaruhnya dalam Meningkatkan Brand Awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner, dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang pengikut (followers) Instagram dari Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences. Adapun Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi responden mengenai variabel Social Media Marketing adalah sangat baik dengan nilai rata-rata sebesar 3,73. Hal ini menunjukkan bahwa Social Media marketing telah diimplementasikan dengan sangat baik. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana yang dilakukan, diperoleh nilai t-hitung adalah 15,228 dengan nilai signifikansi 0,000. Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka dapat diketahui bahwa signifikansi lebih kecil dari nilai α yaitu (0,000<0,05), maka Ho yang diajukan ditolak dan Ha diterima artinya bahwa social media marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap brand awareness (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa semakin baik implementasi dari social media marketing maka akan meningkatkan brand awareness di Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementasi, digital marketing, social media marketing, brand awareness, AIDA |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Gede Artawan |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 08:51 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 08:51 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11355 |
Actions (login required)
View Item |