Dewi, Ni Ketut Setiana (2024) Analisis Implementasi Marketing Communication dalam Meningkatkan Brand Awareness pada Sini Vie Villa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2315764028_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5, Refrensi dan Lampiran)
RAMA_93308_2315764028_0022046210_0001048404_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2315764028_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditargetkan sangat ditentukan oleh keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi Marketing Communication dalam meningkatkan brand awareness pada Sini Vie Villa. Sini Vie Villa, sebuah villa mewah di Bali, dipilih sebagai studi kasus karena pertumbuhan pesatnya dalam industri perhotelan dan kebutuhan untuk memperkuat posisi merek di pasar yang kompetitif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Bentuk Marketing communication yang dilakukan dalam meningkatkan brand awareness pada Sini Vie Villa terdiri dari iklan (advertising), promosi penjualan (sales promotion) dengan membuat paket staycation, food & beverage, bekerja sama dengan media serta key opinion leader/influencer, penjualan pribadi (personal selling), penjualan langsung (direct selling). Sini Vie Villa belum bisa sebut di Top of Mind karena bukan merupakan merek yang di ingat pertama kali oleh konsumen. Namun memiliki potensi untuk menjadi Top of Mind. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan oleh penulis menunjukkan bahwa Sini Vie Villa memiliki komitmen yang kuat dalam menghadapi persaingan ketat di era kemajuan teknologi. Penelitian ini tidak hanya memberikan wawasan teoritis tentang pentingnya analisis komunikasi pemasaran dalam konteks industri perhotelan, tetapi juga memberikan rekomendasi praktis bagi manajemen Sini Vie Villa dan entitas sejenis untuk meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran mereka di masa depan. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam memperkaya literatur tentang strategi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran merek di pasar global yang semakin kompleks dan dinamis. Output yang dihasilkan berupa content plan dalam merancang gagasan promosi dalam sosial media.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing communication, brand awareness, Sini Vie Villa |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | Ni Ketut Setiana Dewi |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 10:47 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 10:47 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11755 |
Actions (login required)
View Item |