Suteja, I Ketut Gede Bagus Nararya and Elistyawati, Ida Ayu and Ginaya, Gede (2022) Implementasi Green Practice Pada Food and Beverage Department Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Tamu di Mercure Bali Legian Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834171_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834171_0014076704_0019096606_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi green practice pada Food & Beverage Department di Mercure Bali Legian Hotel dan untuk mengetahui variabel green practice yang paling berpengaruh pada Food & Beverage Departement untuk meningkatkan kepuasan tamu di Mercure Bali Legian Hotel. Metode penggumpulan data penelitian ini dilakukan dengan observasi, dokumentasi, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dengan total sampel sebanyak 48 responden dan informan wawancara sejumlah 3 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada responden dan wawancara kepada Manager of Food and Beverage Department, Supervisor of Food and Beverage Department dan Staff of Food and Beverage Department Mercure Bali Legian Hotel. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif yaitu : uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi berganda, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, koefisien determinasi (R2) dengan bantuan software SPSS 25 for windows serta analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, implementasi green practice yang dilakukan oleh Mercure Bali Legian Hotel sudah sangat baik dan metode yang digunakan sudah sesuai dengan konsep yang diangkat yaitu green practice dan variabel green practice yang paling berpengaruh pada Food & Beverage Departement untuk meningkatkan kepuasan tamu yaitu green action dengan koefisien regresi sebesar 3,841.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Industri |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Ketut Gede Bagus Nararya Suteja |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 05:54 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 05:54 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2664 |
Actions (login required)
View Item |