Implementasi Social Media Marketing melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness di Radisson Blu Bali Uluwatu

Mandala, Gusti Ngurah Topaz Satria and Sagitarini, Luh Linna and Nadra, Nyoman Mastiani (2023) Implementasi Social Media Marketing melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness di Radisson Blu Bali Uluwatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834040_0009127902_0025116207_Part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834040_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Social media marketing adalah pemanfaatan teknologi, saluran, dan perangkat lunak dari media sosial yang bertujuan untuk menciptakan suatu komunikasi, pengiriman, pertukaran serta penawaran yang bernilai bagi pemangku kepentingan dalam suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Social media marketing dan pengaruh Social media marketing terhadap brand awareness di Radisson Blu Bali Uluwatu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 12.400 yang merupakan follower instagram @radissonblubaliuluwatu dan didapatkan jumlah responden sebanyak 100 follower dengan menggunakan teknik slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dengan SPSS Versi 25. Sebelum dilakukan analisis data, dilakukan teknik pengujian instrument dan uji asumsi klasik terhadap hasil kuesioner yang disebarkan kepada responden. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan Social media marketing sudah dilaksanakan dengan baik dengan melakukan pemanfaatan fitur instagram secara maksimal. Kemudian didapatkan hasil bahwa Social media marketing memiliki pengaruh sebesar 61% yang berarti Social media marketing berpengaruh sebesar 61% dalam peningkatan brand awareness. Hasil dari hipotesis uji t adalah 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif dari Social media marketing dalam meningkatkan brand awareness di Radisson Blu Bali Uluwatu. Rekomendasi bisa berupa penerapan digital marketing untuk meningkatkan brand awareness.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Gusti Ngurah Topaz Satria Mandala
Date Deposited: 27 Aug 2023 12:12
Last Modified: 27 Aug 2023 12:12
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7324

Actions (login required)

View Item View Item