Novitasari, Ni Putu and Pamularsih, Tyas Raharjeng and Yudiartawan, I Wayan (2023) Penanganan Tamu Handle With Care oleh Hostess pada The Cafe Restaurant di The Mulia, Mulia Resort and Villas Nusa Dua. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_ 2015823341_0013019007_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (497kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823341_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Hostess adalah bagian dari Food and Beverage Service yang berada di depan restoran. Hostess ini memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melakukan registrasi kepada tamu sampai mengantarkan tamu ke tempat duduk yang sesuai dengan keinginan tamu. Pada saat hostess melaksanakan tugasnya tidak jarang ditemui berbagai jenis tamu. Adapun salah satu jenis tamu yang ditemui yaitu tamu Handle With Care. Tamu Handle With Care adalah tamu yang pernah bermasalah dengan layanan hotel atau memiliki alergic dan dietary. Pada saat menanggulangi tamu Handle With Care seorang hostess harus memperhatikan prosedur khusus seperti berpedoman pada VIP note. Oleh karena itu penulis tertarik mengangkat judul Penanganan Tamu Handle With Care oleh Hostess pada The Cafe Restaurant di The Mulia, Mulia Resort and Villas Nusa Dua karena memiliki prosedur yang berbeda dengan penanganan tamu biasa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Putu Novitasari |
Date Deposited: | 13 Sep 2023 05:59 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 05:59 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10217 |
Actions (login required)
View Item |