Nofenti, Efrika Eki (2024) Implementasi Pemanfaatan Sosial Media Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834031_0009127902_0005099306_Part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (610kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834031_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_201834031_iThenticate.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di The Trans Resort Bali yang berlokasi di Jln. Sunset Road, Seminyak-Kerobokan, Badung, Bali. Latar belakang dari penelitian ini yaitu sosial media instagram yang merupakan sosial media dengan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Permasalahan di dalam penelitian ini yaitu untuk mencari tahu mengenai implementasi pemanfaatan sosial media instagram untuk meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan bantuan SPSS versi 26 for windows dan juga Microsoft Excel. Peneliti menggunakan mix method yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu memaparkan hasil wawancara dan menentukan kriteria responden dengan teknik purposive sampling, lalu menghitung jumlah responden, mencari validitas, realibilitas, dan juga nilai rata-rata dari hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing communication The Trans Resort Bali telah memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh sosial media instagram untuk meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Melihat hasil kuesioner dengan nilai rata-rata tertinggi 4.26 pengguna instagram mengikuti instagram The Trans Resort Bali karena memuat informasi tentang hotel, yang artinya implementasi pengguna sosial media instagram telah memahami brand awareness di The Trans Resort Bali. Diharapkan The Trans Resort dapat memberikan fasilitas penunjang konten seperti device yang bagus dan canggih agar dapat menghasilkan konten dengan kualitas maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sosial media Instagram, brand awareness, implementasi sosial media |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Efrika Eki Nofenti |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 01:20 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 01:20 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10791 |
Actions (login required)
View Item |