Implementasi Pemanfaatan Sosial Media Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali

Nofenti, Efrika Eki (2024) Implementasi Pemanfaatan Sosial Media Instagram untuk Meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834031_0009127902_0005099306_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (610kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834031_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_201834031_iThenticate.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan di The Trans Resort Bali yang berlokasi di Jln. Sunset Road, Seminyak-Kerobokan, Badung, Bali. Latar belakang dari penelitian ini yaitu sosial media instagram yang merupakan sosial media dengan fitur yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Permasalahan di dalam penelitian ini yaitu untuk mencari tahu mengenai implementasi pemanfaatan sosial media instagram untuk meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Pengolahan data pada penelitian ini dilakukan dengan bantuan SPSS versi 26 for windows dan juga Microsoft Excel. Peneliti menggunakan mix method yaitu analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu memaparkan hasil wawancara dan menentukan kriteria responden dengan teknik purposive sampling, lalu menghitung jumlah responden, mencari validitas, realibilitas, dan juga nilai rata-rata dari hasil kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing communication The Trans Resort Bali telah memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh sosial media instagram untuk meningkatkan Brand Awareness di The Trans Resort Bali. Melihat hasil kuesioner dengan nilai rata-rata tertinggi 4.26 pengguna instagram mengikuti instagram The Trans Resort Bali karena memuat informasi tentang hotel, yang artinya implementasi pengguna sosial media instagram telah memahami brand awareness di The Trans Resort Bali. Diharapkan The Trans Resort dapat memberikan fasilitas penunjang konten seperti device yang bagus dan canggih agar dapat menghasilkan konten dengan kualitas maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sosial media Instagram, brand awareness, implementasi sosial media
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Efrika Eki Nofenti
Date Deposited: 13 Aug 2024 01:20
Last Modified: 13 Aug 2024 01:20
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10791

Actions (login required)

View Item View Item