Strategi Green Marketing Mix dalam Meningkatkan Hunian Kamar di The Trans Resort Bali

Santoso, Rani Fitria (2024) Strategi Green Marketing Mix dalam Meningkatkan Hunian Kamar di The Trans Resort Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834086_0026098907_0025116207_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834086_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834086_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri perhotelan yang pesat mengakibatkan timbulnya persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman The Trans Resort Bali dalam meningkatkan hunian kamar serta menganalisis strategi yang tepat dalam meningkatkan hunian kamar di The Trans Resort Bali. Penelitian ini menggunakan data deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, kuesioner, Focus Group Discussion (FGD) dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis Strength, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT) yang melibatkan IFAS (Internal Factors Analysis) dan EFAS (External Factors Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekuatan The Trans Resort Bali meliputi desain kamar menarik, fasilitas yang sesuai, reputasi yang dikenal, promosi dengan harga spesial, dan lokasi yang strategis. Promosi dilakukan melalui berbagai media sosial. Kelemahan mencakup penggunaan botol dan sedotan plastik. Peluangnya adalah produk serupa pesaing di Seminyak dan pemasaran digital yang hampir maksimal. Ancaman meliputi harga serupa dari pesaing, pemanfaatan teknologi oleh pesaing, dan faktor sosial budaya masyarakat. Strategi The Trans Resort Bali meliputi promosi melalui media sosial dan influencer, penggunaan produk ramah lingkungan, serta penampilan budaya lokal. Iklan menampilkan ruang hijau, desain kamar, dan alam sekitar di berbagai platform. Menggunakan tempat minum isi ulang dan sedotan bambu di kamar. Tampilkan tarian dan musik daerah di lobi, serta kerjasama dengan seniman lokal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, green marketing, green marketing mix, tingkat hunian kamar
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Rani Fitria Santoso
Date Deposited: 17 Aug 2024 05:29
Last Modified: 17 Aug 2024 05:29
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10795

Actions (login required)

View Item View Item