Marianti, Ni Kadek (2024) Implementasi Social Media sebagai Alat Marketing dalam Meningkatkan Brand Awareness di The Edge Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834018_0808098402_0005099306_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834018_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834018_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, Social media marketing adalah media untuk memantau dan memfasilitasi konsumen untuk berinteraksi dan berpartisipasi melakukan keterlibatan yang positif dengan perusahaan dan mereknya. Banyak perusahaan telah menggunakannya termasuk The Edge Bali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk menganalisis implementasi social media marketing dan pengaruh social media marketing terhadap terhadap brand awareness di The Edge Bali. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 166,000 yang merupakan follower instagram @theedgebali dan didapatkan jumlah responden sebanyak 95 followers dengan menggunakan teknk Hair, jumlah sampel minimal adalah 5 kali dari jumlah item pertanyaan yang terdapat kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana dengan SPSS Versi 27. Sebelum dilakukan analisis data, dilakukan teknik pengujian instrument dan uji asumsi klasik terhadap hasil kuesioner yang disebarkan kepada responden. Metode yang digunakan dalam teknik pengambilan sampel adalah probability sampling dan wawancara dengan Director of Sales dan Marketing Communication di The Edge Bali. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penerapan Social media marketing sudah dilaksanakan dengan baik dengan melakukan pemanfaatan fitur instagram secara maksimal. Kemudian didapatkan hasil bahwa Social media marketing memiliki pengaruh sebesar 11,3%, yang berarti Social media marketing berpengaruh sebesar 11,3% dalam peningkatan brand awareness. Hasil dari hipotesis uji t adalah 0,001 < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang positif dari Social media marketing dalam meningkatkan brand awareness di The Edge Bali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, brand awareness, implementasi |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ni Kadek Marianti |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:30 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:30 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10947 |
Actions (login required)
View Item |