Putra, Putu Dipta Juniarta (2024) Implementasi Digital Marketing melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness di hotel Swiss-Belresort Pecatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834147_0002076007_0031126359_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (423kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834147_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (925kB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834147_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Digital marketing adalah pemanfaatan teknologi dalam melakukan sebuah koneksi, komunitas, transaksi dan pertukaran informasi dengan konsumen dan calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi digital marketing melalui Instagram di Hotel Swiss-Belresort Pecatu dan bagaimana peran digital marketing melalui Instagram dapat meningkatkan brand awareness. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi kepustakaan dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan statistik kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penerapan konsep AIDA (attention, interest, desire, action) menjadi hal yang sangat penting dan telah dijalankan dengan baik oleh tim marketing, dan pemanfaatan Instagram dilakukan dengan baik dengan engagement rate selalu berada pada kriteria tinggi. Selain memanfaatkan Instagram, dilakukan kolaborasi dengan pihak yang dikenal masyarakat seperti influencer. Sejalan dengan hal tersebut, peningkatan jumlah followers, engagement rate, mengalami perkembangan yang baik dimana selalu mengalami peningkatan jumlah yang merespon di akun Instagram Swiss-Belresort Pecatu setiap bulannya setelah pemanfaatan Instagram dimaksimalkan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | implementasi, digital marketing, instagram, brand awareness |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Putu Dipta Juniarta Putra |
Date Deposited: | 17 Aug 2024 07:44 |
Last Modified: | 17 Aug 2024 07:44 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10976 |
Actions (login required)
View Item |