Implementasi Digital Marketing melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness di hotel Swiss-Belresort Pecatu

Putra, Putu Dipta Juniarta (2024) Implementasi Digital Marketing melalui Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness di hotel Swiss-Belresort Pecatu. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834147_0002076007_0031126359_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (423kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834147_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834147_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Digital marketing adalah pemanfaatan teknologi dalam melakukan sebuah koneksi, komunitas, transaksi dan pertukaran informasi dengan konsumen dan calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi digital marketing melalui Instagram di Hotel Swiss-Belresort Pecatu dan bagaimana peran digital marketing melalui Instagram dapat meningkatkan brand awareness. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi kepustakaan dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dan statistik kualitatif. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa penerapan konsep AIDA (attention, interest, desire, action) menjadi hal yang sangat penting dan telah dijalankan dengan baik oleh tim marketing, dan pemanfaatan Instagram dilakukan dengan baik dengan engagement rate selalu berada pada kriteria tinggi. Selain memanfaatkan Instagram, dilakukan kolaborasi dengan pihak yang dikenal masyarakat seperti influencer. Sejalan dengan hal tersebut, peningkatan jumlah followers, engagement rate, mengalami perkembangan yang baik dimana selalu mengalami peningkatan jumlah yang merespon di akun Instagram Swiss-Belresort Pecatu setiap bulannya setelah pemanfaatan Instagram dimaksimalkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi, digital marketing, instagram, brand awareness
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Putu Dipta Juniarta Putra
Date Deposited: 17 Aug 2024 07:44
Last Modified: 17 Aug 2024 07:44
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/10976

Actions (login required)

View Item View Item