Implementasi Green Marketing dalam Menunjang Green Behavior Staff Front Office di Hotel Grand Mirage Resort & Thalasso Bali

Wikayani, Ni Nyoman (2024) Implementasi Green Marketing dalam Menunjang Green Behavior Staff Front Office di Hotel Grand Mirage Resort & Thalasso Bali. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834135_0020096606_0004037205_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (737kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834135_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834135_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Isu pelestarian lingkungan akhir-akhir ini menjadi topik hangat pada kalangan masyarakat, mengingat kerusakan lingkungan yang marak terjadi di lingkungan hidup manusia, dan industri atau perusahaan-perusahaan besar menjadi penyumbang paling besar limbah-limbah yang dapat merusak lingkungan hidup manusia. Maka daripada itu untuk mengurangi kerusakan lingkungan perusahaan menggunakan tren hijau untuk meminimalisir kerusakam lingkungan atau disebut dengan green marketing. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui implementasi green marketing di hotel Grand Mirage Resort & Thalasso Bali dan hubungan green marketing dalam menunjang green behavior staff front office. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan kuantitatif dengann data primer yang dikumpulkan melalui wawancara, kuesioner, observasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunaka metode sampel jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 30 responden. Implementasi green marketing dilakukan dengan indikator green produk, green price, green place, green promotion. hubungan green marketing terhadapat green behavior dilakukan dengan indikator kesadaran lingkungan, partispasi dalam program keberlanjutan, praktik harian yang mendukung keberlanjutan dan respon terhadap lingkungan. Persetujuan hubungan green marketing dengan green behavior disetujui oleh departemen reservasi dan sales marketing. Bersdasarkan hasil wawancara menggunakan teknik deskripsif kualitatif dan didukung dengan hasil kuesioner menggunakan uji regresi linear dua sederhana menunjukan bahwa implementasi green marketing berjalan dengan signifikan namun disarankan agar lebih meningkatkan implementasi green marketing. Green marketing berpengaruh positif terhadap green behavior staff.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi, hubungan, green marketing, green behavior
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Nyoman Wikayani
Date Deposited: 17 Aug 2024 08:41
Last Modified: 17 Aug 2024 08:41
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11003

Actions (login required)

View Item View Item