Implementasi Green Practice dalam Pelayanan Staff Front Office Department di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Dewi, Dewa Ayu Putu Anggita (2024) Implementasi Green Practice dalam Pelayanan Staff Front Office Department di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2015834118_0014076704_0026106308_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (830kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_2015834118_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93303_2015834118_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi green practice dalam pelayanan staff Front Office Department di Renaissanca Bali Uluwatu Resort and Spa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan observsasi, kuesioner, wawancara dan studi Pustaka. Dengan menggunakan metode accidental sampling sebagai teknik penentuan sampel sejumlah 33 orang responden serta 5 orang informan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif statistik dengan menggunakan skala likert dan analisis deskriptif kualitatif dengan pemaparan data-data secara sistematis yang diperoleh selama penelitian untuk menjelaskan informasi yang diperoleh dari wawancara. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa implementasi green practice dalam pelayanan telah diterapkan dengan sangat baik dengan rata-rata green action 4.50, green food 4.72 dan green donation 4.54. Terdapat beberapa indikator yang belum diterapkan secara optimal, terutama pada dimensi green action seperti penggunaan listrik yang kurang diminimalisisr terutama saat siang hari. Hal tersebut masih perlu ditingkatkan bagi staff Front Office department dengan lebih memaksimalkan upaya tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: green practice, pelayanan, staff front office, Standar Operasional Prosedur (SOP)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Dewa Ayu Putu Anggita Dewi
Date Deposited: 22 Aug 2024 00:44
Last Modified: 22 Aug 2024 00:54
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11182

Actions (login required)

View Item View Item