Napitupulu, Wahyu Dwi Kristian (2024) Proses Penanganan Informasi Berita di Bagian Public Relations pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_63411_2115713016_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2115713016_0029096404_0021046212_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Dalam era digital, informasi krusial untuk pengambilan keputusan dan kemajuan dalam berbagai bidang. Tidak semua informasi sama pentingnya, oleh karena itu pemahaman tentang pentingnya informasi sangatlah vital. Dalam suatu lembaga atau perusahaan, informasi memiliki dampak besar, itulah mengapa Public Relation (PR) sangat penting. PR bertugas untuk mengelola informasi, menjadi jembatan komunikasi antara perusahaan dan mitra, serta menjaga citra perusahaan. Media massa memiliki peran besar dalam membentuk reputasi perusahaan. Hubungan baik dengan media membantu dalam penyebaran informasi dan publisitas perusahaan. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali aktif dalam publikasi dan menjaga hubungan baik dengan media untuk memperkuat citra perusahaan. Prestasi perusahaan bukan jaminan untuk citra yang baik tanpa publikasi media massa. Oleh karena itu, PR memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi positif kepada masyarakat. Studi tentang peran PR dalam penanganan informasi berita di PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan memberikan wawasan yang lebih dalam tentang pentingnya PR dalam menjaga citra perusahaan melalui penanganan informasi. Rumusan Masalah : Bagaimana penanganan informasi pemberitaan di PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui cara penanganan informasi pemberitaan di PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Metode Analisis : Penelitian ini menggunakan metode analisis data deskriptif dalam menentukan analisis data yaitu melakukan penyusun data- data yang telah dikumpukan kemudian membuat klasifikasi dan menetapkan standar serta kedudukan unsur-unsur satu dengan yang lain sehingga dapat dianalisis dan dinterprestasikan Kesimpulan dari penelitian ini adalah Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali telah menjalankan proses pembuatan dan publikasi berita dengan efektif dan terstruktur. Mereka juga menerapkan strategi untuk menangani pemberitaan negatif, termasuk cepat tanggap, fokus pada solusi, menjalin hubungan baik dengan media, dan mengkomunikasikan informasi positif perusahaan. Langkah-langkah ini berhasil mengelola atensi masyarakat dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | public relations, informasi, dan berita |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Wahyu Dwi Kristian Napitupulu |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 10:42 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 10:42 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11730 |
Actions (login required)
View Item |