Lusianty, Ayu Meila (2024) implementasi Green Marketing dalam Meningkatkan Occupancy Rate di Atlas Beach Club. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5, dan Referensi)
RAMA_93303_2315854055_0025056408_0830128906_part.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (888kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2315854055_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93303_2315854055_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di Atlas Beach Club berlokasi di Jalan Pantai Berawa No. 88, Desa Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung, Bali. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi green marketing di Atlas Beach Club dan untuk menganalisis variabel green marketing yang berhubungan dengan tingkat hunian di Atlas Beach Club. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner studi pustaka, dan dokumentasi. Sample yang digunakan sebanyak 23 responden dengan pengambilan sample dilakukan dengan Teknik pendekatan umum non-probability sampling yaitu dengan teknik pengambilan sampling total atau jenuh. Teknik analisis yang dilakukan di penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan statistik deskriptif. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistict versi 26 from window. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner yang selanjutnya dihitung skor dan persentasenya sehingga dari hasil perhitungan tersebut kemudian diklasifikasikan menjadi 5 kriteria yaitu: Sangat sesuai, sesuai, cukup sesuai, kurang sesuai,dan tidak sesuai. Hasil penelitian pertama yaitu penerapan greeen marketing yang terdiri dari variabel green product, green price, green place,and green promotion mendapatkan kriteria sangat sesuai, yang menyatakan bahwa penerapan greeen marketing di Atlas Beach Club sudah diterapkan dengan sangat baik dan konsisten dalam meningkatkan occupancy rate. Dari hasil rata-rata tersebut variabel dari green marketing berada pada skala skor pertama yaitu 80,1% - 100% dan memiliki kriteria sangat tinggi. Jadi dapat disimpulkan bahwa semua variabel green marketing sangat berhubungan dengan tingkat hunian di Atlas Beach Club.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | green marketing, occupancy rate, ramah lingkungan |
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Ayu Meila Lusianty |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 06:02 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 06:04 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/11825 |
Actions (login required)
View Item |