Rancang Bangun Survei Kepuasan Masyarakat Berbasis Web pada Kantor Camat Kuta Selatan

Munang, Kadek Ayu Satria Bhawasmi (2024) Rancang Bangun Survei Kepuasan Masyarakat Berbasis Web pada Kantor Camat Kuta Selatan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_57401_2115323036_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 4 dan Referensi)
RAMA_57401_2115323036_0014037205_0019047104_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (669kB)
[img] Text (Buku Panduan)
Buku Panduan_Kadek Ayu Satria Bhawasmi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (946kB) | Request a copy

Abstract

Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah alat penting dalam mengevaluasi tingkat kepuasan pelayanan yang didapatkan oleh seluruh masyarakat yang berkunjung ke Kantor Camat Kuta Selatan kegiatan ini dilakukan dari hari senin hingga sabtu melalui staff seksi pelayanan administrasi umum yang bertugas diadakannya kegiatan survei ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan Kantor Camat Kuta Selatan kepada masyarakat, mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan tersebut serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan kualitas pelayanan di masa mendatang. Kegiatan survei yang dilaksanakan dari tahun 2011 hingga saat ini namun proses pengumpulan survei yang digunakan masih berbentuk manual dengan menggunakan selembaran kertas yang dibagikan kepada masyarakat yang berkunjung. Pada lembaran kuisioner terdapat 12 pertanyaan kuisioner dan terdapat identitas masyarakat setelah selesai masyarakat melengkapi kuisioner petugas akan menginputkan keseluruhan jawaban kuisioner masing-masing masyarakat. Proses survei yang digunakan sangat kurang efektif dan membutuhkan waktu tambahan dikarenakan petugas harus menginputkan ulang keseluruhan jawaban kuisioner masyarakat pada pilihan jawaban kuisioner terdapat 4 pilihan jawaban yakni tidak baik sama sekali, cukup baik, sangat baik, baik. Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat Berbasis Web yang kini bisa diakses oleh masyarakat menggunakan perantara handphone pribadi masyarakat dan tampilan desain sudah dirancang dengan sangat sederhana dikarenakan website ini berlaku untuk segala kalangan umur. Berdasarkan latar belakang tersebut maka dirancang sebuah Survei Kepuasan Masyarakat berbasis web untuk mempermudah staf dalam mengelola survei seperti mampu menampilkan hasil survei secara otomatis, mengelola daftar pertanyaan kuisioner. Sistem web ini dirancang guna menyederhanakan dan mengotomisasi proses pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat di Kantor Camat Kuta Selatan. Survei Kepuasan Masyarakat yang dirancang ini menjadi solusi terhadap masalah-masalah yang terdapat pada survei berbasis kertas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: surveikepuasanmasyarakat,kantorcamatkutaselatan
Subjects: Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Sistem Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Kadek Ayu Satria Bhawasmi Munang
Date Deposited: 07 Sep 2024 07:54
Last Modified: 07 Sep 2024 07:54
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12666

Actions (login required)

View Item View Item