Analisis Komparatif Advertisisng Instagram pada Little Tokyo Sushi Canggu

Putri, Ni Komang Sinthya (2024) Analisis Komparatif Advertisisng Instagram pada Little Tokyo Sushi Canggu. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Taxt)
RAMA_63401_2115713022_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63401_2115713022_0018027901_0031126376_Part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (854kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penggunaan Instagram Ads dalam meningkatkan jangkauan dan interaksi pelanggan pada restoran Little Tokyo Sushi Canggu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui observasi langsung terhadap aktivitas Instagram Ads serta wawancara dengan pihak manajemen restoran. Little Tokyo Sushi Canggu merupakan restoran baru yang berdiri di canggu dimana restoran ini rebranding dari restoran Karma Sushi. Untuk meningkatkan minat beli konsumen Little tokyo sushi canggu memiliki tujuan yang begitu jelas dalam strategi pemasaran mereka untuk menarik perhatian audiens lebih luas dan meningkatkan penjualannya dengan menggunakan fitur iklan di instagram (IG Advertising). Langkah-langkah penelitian meliputi pengumpulan data iklan yang diterapkan pada berbagai jenis postingan Instagram, termasuk Story, Reels, dan Foto. Data yang dianalisis mencakup biaya iklan, jangkauan pengguna, interaksi, dan demografi audiens. Penelitian menunjukkan bahwa Instagram Ads efektif dalam meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan pelanggan, khususnya melalui format Reels yang mencatat interaksi lebih tinggi dibandingkan format lainnya. Instagram Ads juga terbukti efisien dalam menargetkan audiens lokal, dengan sebagian besar pemirsa berasal dari Bali. Penggunaan Instagram Ads memberikan dampak positif dalam mempromosikan merek dan produk Little Tokyo Sushi Canggu, serta dapat diadopsi sebagai strategi pemasaran digital yang efisien bagi bisnis kuliner lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: komparatif advertising instagram
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Komang Sinthya Putri
Date Deposited: 04 Sep 2024 09:36
Last Modified: 04 Sep 2024 09:36
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12830

Actions (login required)

View Item View Item