Penanganan Penumpang Transit Batik Air-6196 oleh Staf Check In Counter PT Linta S Megantara di Terminal Keberangkatan Domestik Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong

Moom, Agustina (2024) Penanganan Penumpang Transit Batik Air-6196 oleh Staf Check In Counter PT Linta S Megantara di Terminal Keberangkatan Domestik Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2115813047_0031126375_0017016807_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_2115813047_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penanganan Penumpang Transit Batik Air-6196 oleh Staf Check In Counter PT Lintas Megantara di Terminal Keberangkatan Domestik Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong 1) Metode Observasi Partisipasi, adalah metode pengumpulan data dengan cara melakukan pengamatan langsung dan mencatat data yang sudah ada selama melakukan kegiatan on the job training khususnya yang berkaitan dengan pelayanan jasa kebandarudaraan di Bandara Domine Eduard Osok Sorong 2) Metode wawancara merupakan proses memperoleh keterangan dengan cara tanya jawab sambil bertatap muka antara pewawancara dengan orang yang diwawancarai.1. Penumpang tiba di Bandara transit 2. Penumpang langsung mengarah ke transfer desk atau check in counter untuk informasi selanjutnya. Apabila transfer masih dalam 1 maskapai, bagasi langsung ditangani oleh pihak Airline 3. Penumpang menuju ke Boarding Lounge untuk menunggu penerbangan selanjutnya. Tahap persiapan yaitu petugas melakukan persiapan diri, mengecek kembali alat untuk scan boarding pass, tahap pelaksanaan yaitu petugas menyambut penumpang, penumpang mempersiapkan boarding pass untuk discan, ketiga yaitu mengecek kembali data pada sistem apakah sudah terhubung atau belum, survei penumpang. Kendala yang dialami petugas dalam proses penanganan diantaranya Boarding pass-nya tidak terdekteksi dikarenakan mesin scan barcode erorr.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: penanganan, keberangkatan domestik, penumpang transit
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Agustina Moom
Date Deposited: 05 Sep 2024 04:12
Last Modified: 05 Sep 2024 04:12
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/12860

Actions (login required)

View Item View Item