Penanganan Booking Dining by Design oleh Food and Beverage Sales di Anantara Uluwatu Bali Resort

Prasetya, Ni Putu Siska and Astuti, Ni Wayan Wahyu and Sudarmini, Ni Made (2022) Penanganan Booking Dining by Design oleh Food and Beverage Sales di Anantara Uluwatu Bali Resort. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93402_1915823016_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_1915823016_0020078401_0026056411_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (428kB)

Abstract

Anantara Uluwatu Bali Resort adalah salah satu akomodasi hotel berbintang lima yang berlokasi di Jalan Pemutih, Labuan Sait, Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Pada Anantara Uluwatu Bali Resort terdapat beberapa department guna melancarkan operasional kerja, setiap department memiliki tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan tujuan yang sama yaitu memberikan kenyamanan, keamanan dan kepuasan bagi tamu yang menginap. Food & Beverage Departement merupakan salah satu departement yang ada di hotel dan termasuk departement yang sangat penting, sebab dapat menghasilkan atau mendatangkan keuntungan. Adapun tahap-tahap penanganan booking dining by design di Anantara Uluwatu Bali Resort yaitu: Tahap persiapan diri dan juga persiapan operasional yaitu dengan membersihkan area kerja, Tahap penanganan, setelah semua persiapan sudah siap seorang food and beverage sales dapat langsung menangani booking dining by design baik melalui media WhatsApp, e-mail, ataupun secara langsung.Tahap akhir yang harus dilakukan food and beverage sales yaitu mengisi tanggal booking dining by design pada kalender, membuat BEO (Banquet Event Order) dining by design yang kemudian dikirim bersama dengan menu yang dipilih tamu ke semua e-mail pihak departement terkait, membuat purchase request bunga untuk dekorasi venue dining by design, dan print menu, BEO (Banquet Event Order) serta bukti pembayaran untuk diberikan kepada butler atau staff food and beverage department yang akan melayani tamu yang booking dining by design.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir
Depositing User: Ni Putu Siska Prasetya
Date Deposited: 20 Sep 2022 23:18
Last Modified: 20 Sep 2022 23:18
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1382

Actions (login required)

View Item View Item