Implementasi Strategi Digital Marketing Guna Menarik Minat Nasabah Pemula pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Jimbaran

Sormin, Anggun Karunia (2024) Implementasi Strategi Digital Marketing Guna Menarik Minat Nasabah Pemula pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Jimbaran. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744050_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Cover- Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744050_0014016406_0021106703_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744050_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Seiring berkembangnya zaman yang pesat di era digital ini tentu membantu para pengusaha untuk memasarkan produknya secara luas. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui implementasi strategi digital marketing apa yang diterapkan dan apa strategi digital marketing yang di gunakan guna menarik minat nasabah pemula di PT Pegadaian (Persero) Cabang Jimbaran. Penelitian ini jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis maka dapat ditarik kesimpulan bahwa pertama, Implementasi Strategi digital marketing pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Jimbaran menggunakan promotion mix yaitu gabungan pemasaran antara pemasaran konvensional digital dan implementasi digital marketing yaitu menerapkan 5D (Digital Devices, Digital platfroms, Digital Media, Digital Data, dan Digital Technology). Kedua, Strategi digital marketing guna menarik nasabah pemula yang digunakan PT Pegadaian (Persero) Cabang Jimbaran Yaitu Pegadaian Digital Service. adapun output hasil dari penelitian ini yaitu berupa akun tiktok yang berisi konten, flowchart guna mempermudah membuat konten, dan barcode yang digunakan sebagai sarana bahan evaluasi karyawan. barcode tersebut berisi saran atau komentar dari nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, pegadaian dan pemasaran
Subjects: Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Anggun Karunia Sormin
Date Deposited: 11 Sep 2024 05:59
Last Modified: 11 Sep 2024 05:59
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14155

Actions (login required)

View Item View Item