Arimbawa, I Putu Angga (2024) Analisis Tingkat Kinerja Karyawan pada Unit Commercial Operation PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744038_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744038_0008126111_0014036206.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (928kB) |
|
Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744038_iThenticate.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
Abstract
Pada suatu perusahaan, ada beberapa faktor-faktor yang dapat membuat perusahaan tersebut mencapai tujuannya, salah satunya adalah sumber daya manusia (SDM), yaitu karyawan. Kualitas sumber daya manusia yang baik akan memberikan dampak baik untuk perusahaan dan bisa mendorong perusahaan bergerak menjadi lebih baik. PT Angkasa Pura I (Persero) merupakan sebuah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang usaha pelayanan jasa kebandaraan. Berdasarkan data, total rata-rata absensi selama 6 bulan terakhir sebesar 4,37 %. Karena melebihi 3%, maka dikategorikan tinggi. Artinya, menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat ketidakhadiran karyawan maka semakin rendah tingkat kinerja karyawan. Sehingga, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan dan upaya meningkatkan kinerja karyawan di Unit Commercial Operation PT. Angkasa Pura 1 Kantor Cabang Bandar udara I Gusti Ngurah Rai. Batasan dalam penelitian ini hanya untuk mengetahui tingkat kinerja karyawan dan upaya meningkatkan kinerja karyawan. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis data deskriptif kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif dapat berupa observasi, wawancara, ataupun kuesioner. Hasil penelitiannya adalah analisis tingkat kinerja karyawan pada Unit Commercial Operation PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dilihat dari kelima indikator yaitu kuantitas kerja, kualitas kerja, ketepatan waktu, disiplin kerja dan kemampuan menunjukkan bahwa tingkat kinerja karyawan dapat dikatakan sangat baik, dengan persentase yaitu antara 80%-100%. Indikator yang memiliki nilai persentase tingkat kinerja karyawan tertinggi yaitu kualitas sebesar 92%, sedangkan indikator yang memiliki nilai persentase kinerja karyawan terendah yaitu kehadiran sebesar 89,50%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitatif, upaya, kinerja karyawan dan PT Angkasa Pura I |
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi |
Depositing User: | I Putu Angga Arimbawa |
Date Deposited: | 12 Sep 2024 05:07 |
Last Modified: | 12 Sep 2024 05:07 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/14350 |
Actions (login required)
View Item |