Analisis Social Media Marketing, Kebijakan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menginap di Discovery Kartika Plaza Hotel

Putri, Ni Luh Putu Melinda Darma (2024) Analisis Social Media Marketing, Kebijakan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menginap di Discovery Kartika Plaza Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_93308_2015744164_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93308_2015744164_0013069202_0031059104_part.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (iThenticate)
RAMA_93308_2015744164_iThenticate.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, kebijakan harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap di Discovery Kartika Plaza Hotel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada tamu hotel, serta data sekunder yang diperoleh dari laporan internal hotel. Hasil penelitian menunjukan bahwa social media marketing, kebijakan harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menginap. Social Media Marketing yang interaktif, kebijakan harga yang kompetitif dan kualitas pelayanan yang inovatif dapat meningkatkan minat tamu untuk menginap. Penelitian ini mendukung teori pemasaran yang menyatakan bahwa integrasi dari ketiga elemen tersebut dapat menjadi faktor kunci dalam menarik konsumen dan menciptakan loyalitas pelanggan yang dapat meningkatkan penjualan pada hotel. Selain itu, penelitian ini juga memberikan kontribusi akademis dalam bidang manajemen pemasaran dan pelayanan, khususnya terkait dengan industri perhotelan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, kebijakan harga dan kualitas pelayanan, Discovery Kartika Plaza Hotel.
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen
Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Pemasaran
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D4 Manajemen Bisnis Internasional > Skripsi
Depositing User: Ni Luh Putu Melinda Darma Putri
Date Deposited: 16 Sep 2024 03:56
Last Modified: 16 Sep 2024 03:56
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/15055

Actions (login required)

View Item View Item