Sedayu, Nyoman Amanda Radita and Swabawa, Anak Agung Putu and Dyah, Wahyuning (2022) Penanganan Kedatangan Penumpang Singapore Airlines oleh Unit Services PT Jasa Angkasa Semesta di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93401_1915813002_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover-Bab 1, Bab 5,dan Referensi)
RAMA_93401_1915813002_0003036310_0004047104_Part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (554kB) |
Abstract
Perusahaan Ground Handling yang menjadi salah satu unit eksternal terkait yang secara langsung berhubungan dengan perusahaan penerbangan maupun konsumen perusahaan penerbangan tersebut. Aktivitas Ground Handling itu sendiri dilakukan pada saat Pre-Flight Services (pelayanan sebelum penerbangan), dan pada Post-Flight Services (pelayanan setelah penerbangan), selain itu In Transit juga menjadi tanggung jawab perusahaan Ground Handling. Di Indonesia sampai dengan tahun ini ada dua perusahaan besar yang khusus bergerak dibidang Ground Handling yaitu PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) dan PT Gapura Angkasa. Penanganan yang diberikan oleh PT Jasa Angkasa Semesta yaitu meliputi penanganan penumpang baik yang datang maupun berangkat, penanganan beberapa maskapai crew, bagasi penumpang, pengiriman barang maupun cargo yang akan memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap konsumen. Unit services adalah divisi yang menangani penumpang khusus (special passenger) seperti penumpang cacat, ibu hamil, anak kecil, maupun penumpang lainnya dalam pelaksanaan prosedur keberangkatan maupun kedatangan. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, ada beberapa prosedur tambahan yang diberikan kepada penumpang yaitu melakukan registrasi PCR dan tes PCR pada saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Beberapa penumpang banyak yang belum mengetahui informasi tersebut sehingga kami sebagai staff dari PT Jasa Angkasa Semesta harus menginformasikan kepada penumpang pada saat di Arrival.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Nyoman Amanda Radita Sedayu |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 06:01 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 06:01 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/1617 |
Actions (login required)
View Item |