Implementasi Program Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan Pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara

Arrifki, Muhamad Aula Fityan Albab Fuad and Sarjana, I Made and Sintadevi, Ni Putu Rita (2022) Implementasi Program Corporate Social Responsibility Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan Pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Full Text)
RAMA_63411_1915713027_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_1915713027_0031126084_0004069501_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui Implementasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam Meningkatkan Citra Positif Perusahaan Pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara. Berjalannya aktivitas operasional perusahaan menimbulkan persepsi bahwa aktivitas tersebut memberikan dampak yang secara tidak langsung berpengaruh bagi lingkungan sosial dan lingkungan fisik perusahaan. Persepsi yang berkembang tersebut membuat sejumlah perusahaan mencari solusi dengan melakukan program aktivitas sosial untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar. Aktivitas sosial ini biasa disebut dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Data tersebut dikumpulkan menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi dan studi kepustakaan. Setelah data terkumpul dapat dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif melalui beberapa tahapan yakni reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam meningkatkan citra positif perusahaan pada PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional Bali Nusa Tenggara, sangat mampu meningkatkan citra perusahaan karena dapat memberikan manfaat bagi komunitas masyarakat/institusi melalui program bantuan yang diberikan, sehingga masyarakat menilai bahwa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang sangat berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan hidup. Kata kunci: Implementasi, CSR, Citra Perusahaan, Citra Positif, PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi
Ilmu Sosial Humaniora
Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Ilmu Kesejahteraan Sosial
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Muhamad Aula Fityan Albab Fuad Arrifki
Date Deposited: 29 Sep 2022 07:16
Last Modified: 29 Sep 2022 07:16
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2663

Actions (login required)

View Item View Item