Sadewo, M. Agung Andre and Arjana, I Wayan Basi and Suparta, I Ketut (2022) Implementasi Promosi Pariwisata di Masa Pandemi oleh Seksi Promosi pada Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (full text)
RAMA_93401_1915813033_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_1915813033_0007086206_0030086604_part.pdf - Published Version Download (509kB) |
Abstract
Untuk mengembangkan pariwisata di Bali setelah masa pandemic maka dinas pariwisata melalukan upaya-upaya untuk membangkitkan Kembali pariwisata di Bali dengan cara melakukan penguatan promosi pariwisata melalui media cetak elektronik dan memberikan fasilitasi penyelenggara event baik budaya, MICE maupun sport yang akan dilakukan oleh Dinas pariwisata Bali. Berdasarkan paparan diatas penulis tertarik untuk mengambil Judul Tugas Akhir Implementasi Promosi Pariwisata di Masa Pandemi Oleh Seksi Promosi Pada Dinas Pariwisata Provinsi Bali.Berdasarkan uraian dari bab-bab diatas dapat penulis sampaikan sebagai berikut : 1.Implementasi Promosi Pariwisata saat Masa Pandemi oleh Seksi Promosi pada Dinas Pariwisata Provinsi bali dapat diawali dengan survey melalui daring,dilanjutkan untuk melakukan pendataan obyek wisata,membuat bahan/materi untuk di promosikan,mengupload dan menerbitkan di media digital dan di media cetak,melakukan event,mice&sport,menggandeng influencer untuk bekerjasama untuk mempromosikan Bali. 2.Kenda-kendala yang di hadapi dalam implementasi promosi pariwisata di masa pandemi oleh seksi promosi pada Dinas Pariwisata Provinsi Bali Pengambilan informasi yang dilakukan oleh Seksi Promosi pada Dinas Pariwisata Provinsi Bali dikarenakan selama masa pandemi pengambilan informasi dilokasi hanya bisa menggunakan sistem daring,terkendalanya pendaatan yang dilakukan dari beberapa Dinas Kabupaten Kota dikarenakan hanya melalui daring.Membuat bahan/materi menjadi kendala dikarenakan pada era digital hanya data data digital saja yang lebih banyak untuk di kerjakan,bekerjasama dengan influencer menjadi kendala dikarenakan pihak Pemerintahan Provinsi Bali hanya mengundang influencer pada saat 2020 saja. Saran untuk Dinas Pariwisata Provinsi Bali agar lebih meningkatkan lagi kerjasama antar pihak investor dan pengusaha di bidang pariwisata agar dapat lebih membantu lagi dalam pengembangan promosi pariwisata yang ada di Bali. Dinas Pariwisata Provinsi Bali diharpakan untuk lebih giat bekerjasama dengan para influencer agar mendapatkan perhatian yang lebih dari masyarakat millennial.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | M Agung Andre Sadewo |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 07:00 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 07:00 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/2711 |
Actions (login required)
View Item |