Saputra, Kadek Dedi Wahyu and Suhantono, Djoko and Karmiathi, Ni Made (2022) Analisis Penyebab Gangguan KWH Meter Prabayar Dan Pascabayar Di PT PLN (Persero) ULP Sanur Menggunakan Fishbone dan PDCA (Plan, Do, Check, Action). Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI BALI.
Text (Full Text)
RAMA_20403_1915313037_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_20403_1915313037_0028125807_0022117102_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (443kB) |
Abstract
KWH meter atau Kilo Watt Hour meter merupakan suatu alat penghitung besar pemakaian energi listrik dalam satuan Watt per jam. Pengukuran energi listrik mempunyai peranan penting dalam menentukan pendapatan perusahaan listrik. Terjadinya gangguan maupun kesalahan data pengukuran energi merupakan salah satu keluhan pelanggan terhadap perusahaan listrik, dimana gangguan yang terjadi seperti kerusakan LCD blank, Display LCD Meter – Muncul Periksa, LCD menujukan error/ tidak normal, meter edrum register tidak berputar dan cover meter buram mengakibatkan kerugian pada pihak PT PLN (Persero) ULP Sanur maupun pelanggan. Dalam upaya mengatasi permasalahan ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan metode Fishbone dan PDCA (Plan, Do, Check, Action), dimana untuk meminimalisir gangguan dan kehilangan energi pada kWh meter Prabayar dan Pascabayar PT PLN (Persero) ULP Sanur sehingga pelayanan listrik dapat berjalan lancar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Teknik > Teknik Elektro Dan Informatika > Teknik Elektro |
Divisions: | Jurusan Teknik Elektro > Prodi D3 Teknik Listrik > Tugas Akhir |
Depositing User: | Kadek Dedi Wahyu Saputra |
Date Deposited: | 28 Sep 2022 03:57 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 03:10 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/3089 |
Actions (login required)
View Item |