Atmaja, I Gusti Ngurah Agung Rai and Sagitarini, Luh Linna and Bagiastuti, Ni Ketut (2022) Penerapan Green Practice pada Food & Beverage Sevice dalam Upaya Green Customer Satisfaction di Four Star by Trans Hotel. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Full Text)
RAMA_93303_1815834018_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover-Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1815834018_0009127902_0004037205_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (947kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan utuk menganalisa pengaruh green practice terhadap green customer satisfaction pada Four Star By Trans Hotel. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 40 0rang tamu yang menginap di Four Star By Trans Hotel dengan menggunakan metode penentuan sampel purposive sampling atau pengambilan responden berdasarkan karakteristik tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan analisis regresi linier sederhana. Sebelum melakukan analisis, dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap kuesioner yang disebarkan kepada responden yang menunjukan hasil data reliabel dan valid. Berdasarkan uji t yang dilakukan, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara green practice terhadap green customer satisfaction. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, menunjukan bahwa green practice berpengaruh positif dan signifikan terhadap green customer satisfaction, dengan kata lain semakin baik penerapan green practice di Four Star By Trans Hotel maka akan semakin meningkatnya rasa puas tamu dalam memakai produk ramah lingkungan atau green customer satisfaction, dan sebaliknya jika penerapan green practice tidak baik maka kepuasan tamu dalam memanfaatkan produk ramah lingkungan atau akan semakin menurun.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial > Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | I Gusti Ngurah Agung Rai Atmaja |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 02:08 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 02:08 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/4444 |
Actions (login required)
View Item |