Implementasi Green Preceived Value dalam Upaya Meningkatkan Brand Image di The Seminyak Beach Resort and Spa

Setiawan, I Kadek Indra and Elistyawati, Ida Ayu and Bagiastuti, Ni Ketut (2023) Implementasi Green Preceived Value dalam Upaya Meningkatkan Brand Image di The Seminyak Beach Resort and Spa. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834128_NIDN1_NIDN2_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834128_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk menyelidiki bagaimana green perceived value telah diimplementasikan dan bagaimana pengaruhnya terhadap brand image The Seminyak Beach Resort and Spa. Assistant Director of Sales The Seminyak Beach Resort and Spa diwawancarai sebagai bagian dari pendekatan penelitian, yang juga mencakup observasi lapangan dan mengirimkan kuesioner melalui email kepada 70 pelanggan yang sebelumnya pernah ke sana. Analisis regresi linier sederhana dengan program SPSS Statistics 26 dengan pendekatan analisis yang digunakan. Penelitian meliputi analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, uji t, uji koefisien korelasi, uji asumsi klasik (uji normalitas, linieritas, dan heteroskedastisitas), serta uji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian. Temuan analisis menunjukkan bahwa The Seminyak Beach Resort and Spa telah berhasil mengimplementasikan green perceived value melalui aspek implementasi utamanya, yang meliputi manfaat bagi konsumen, manfaat lingkungan, kepedulian lingkungan, standar kualitas yang tinggi, dan biaya. Menurut temuan analisis, penerapan green perceived value memiliki hubungan yang menguntungkan dan dampak yang cukup besar dalam meningkatkan citra merek. Berdasarkan temuan penelitian, citra merek The Seminyak Beach Resort and Spa didorong oleh peningkatan green perceived value sebesar 85,3%, sedangkan elemen lain yang tidak diperhatikan dalam penelitian ini meningkatkan citra merek sebesar 14,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: I Kadek Indra Setiawan
Date Deposited: 27 Aug 2023 11:28
Last Modified: 27 Aug 2023 11:28
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7292

Actions (login required)

View Item View Item