Penerapan Green Hotel dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan oleh Staff pada Food And Beverage Department di Anantara Uluwatu Bali Resort

Anindita, Ni Kadek Adisti and Armoni, Ni Luh Eka and Darlina, Lien (2023) Penerapan Green Hotel dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan oleh Staff pada Food And Beverage Department di Anantara Uluwatu Bali Resort. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834163_0026106308_0008126605_part .pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834163_Full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (28MB) | Request a copy

Abstract

Abstrak, Penelitian ini bertujuan untuk membahas penerapan Green Hotel yang di dalamnya terdiri dari Green Hotel, Kualitas Pelayanan, F&B, Penerapan oleh Staff , untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Anantara Uluwatatu Bali Resort. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi Pustaka dan kuesioner. Responden ini berjumlah 35 orang karyawan yang berkerja di Anantara Uluwatu Bali Resort. Teknik analisisdata yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan Triangulasi. Secara teoritis penelitan ini bernanfaat untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat dan di-pelajari di perkuliahan yang dapat dijadikan sebagai perbandiangan antara teori yang didapat dengan situasi sebenarnya yang ada di dunia kerja. Dengan dilakukannya penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan mawasiswa mengenai konsep Green Hotel. Objek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan Green Hotel dalam meningkatkan kualitas pelayanan oleh staff pada food and beverage department khusunya di 360 restaurant di Anantara Uluwatu Bali Resort. Berdasarkan dari hasil analisis kualitatif sederhana antara konsep Green Hotel dengan kualitas pelayanan menunjukkan bahwa terjadi pola pengaruh secara signifikan anatara konsep Green Hotel dengan kualitas pelayanan ke F&B Uluwatu Bali Resort.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Ni Kadek Adisti Anindita
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:22
Last Modified: 31 Aug 2023 01:22
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7425

Actions (login required)

View Item View Item