Dewi, Ni Nyoman Ananda Permata and Suarta, I Ketut and Kanca, I Nyoman (2023) Peran Navigator Section dalam Penanganan Elite Member di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93402_2015823014_0015096308_0031126083_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93402_2015823014_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pariwisata adalah rangkaian aktivitas, dan penyediaan layanan baik untuk kebutuhan atraksi wisata, transportasi, akomodasi, dan layanan lain yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan seseorang atau sekelompok orang (Sugiama2013). Navigator atau yang disebut dengan Guest Relation Officer merupakan perantara atau jembatan antara tamu dengan pihak hotel khususnya tamu Elite Member dan VIP. Oleh karena itu dibutuhkan seseorang yang mampu berhubungan dan berkomunikasi dengan baik dengan tamu maupun semua orang. Peran penting dan ruang lingkup Navigator adalah sebagai perantara penting untuk tamu Elite Member dan VIP dengan pihak hotel.Metode dan teknik analisis data yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah teknik analisis deskriptif atau kualitatif, yaitu memaparkan atau menguraikan masalah dengan menggunakan data-data dan informasi mengenai peran seorang Navigator dalam penanganan Elite Member dalam menyambut tamu.Pada peran Navigator dalam menangani Elite Member dapat memberikan kesan kepada tamu yang akan menginap di hotel khususnya untuk Tamu Elite Member atau tamu VIP serta dapat mempengaruhi bagaimana tanggapan tamu Elite Member yang datang ke hotel dari mulai check in sampai check out mengenai penyambutan tamu yang dilakukan oleh seorang Navigator dan appreciate tamu selama menginap di hotel. Berdasarkan hasil pembahasan mengenai Peran Navigator Section dalam penanganan Elite Member di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa, dapat di simpulkan bahwa Peran dari seorang Navigator dilakukan dengan beberapa tahap yaitu Tahap persiapan, Tahap pelaksanaan, Tahap akhir dan Hambatan pada seorang Navigator dalam penanganan Elite Member pada saat operasional kerja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Perhotelan > Tugas Akhir |
Depositing User: | Ni Nyoman Ananda Permata Dewi |
Date Deposited: | 31 Aug 2023 08:11 |
Last Modified: | 31 Aug 2023 08:11 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7616 |
Actions (login required)
View Item |