Alfarisi, Salman and Suarta, I Ketut and Bagiastuti, Ni Ketut (2023) Penerapan Green Hotel untuk Meningkatkan Kepuasan Tamu di Lombok Khophilau Villa. Undergraduate thesis, Politeknk Negeri Bali.
Text (Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_2215854031_15096308_ 0004037205_Part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93303_2215854031_Full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya limbah yang dihasilkan oleh industri perhotelan akibat sumber daya air dan energi sehingga dapat merusak lingkungan. Keterlibatan industri perhotelan untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan diyakini akan mempengaruhi kepuasan tamu yang menginap. Dari beberapa program, Green Design, Green Action, Green Food, dan Green Donation menjadi parameter untuk kepuasan pelanggan dalam implementasinya terhadap industri hotel tersebut. Data dikumpulkan melalui quisioner, wawancara, observasi, dokumentasi dari Lombok Khophillau Villa dengan 35 sampel yang dianalisis menggunakan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian didapatkan implementasi green design, green action, green food, dan green donation berturut-turut adalah 4.38 (sangat tinggi), 4.23 (sangat tinggi), 4.24 (sangat tinggi), dan 4.09 (tinggi). Kepuasan pelanggan pada implementasi green hotel di Lombok Khophillau Villa yakni sangat tinggi dengan nilai 4.37.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi |
Depositing User: | Salman Alfarisi |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 11:39 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 11:39 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/7655 |
Actions (login required)
View Item |