Penanganan Delayed Baggage Maskapai Jetstar Airways JQ37 oleh Unit Baggage Service PT. Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Nono, Katarina Ayuni Diosmega and Sarja, Ni Luh Ayu Kartika Yuniastari and Erawati, Ni Made Rai (2023) Penanganan Delayed Baggage Maskapai Jetstar Airways JQ37 oleh Unit Baggage Service PT. Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813005_0823068601_0031126010_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813005_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penanganan Delayed Baggage maskapai Jetstar Airways JQ 37 oleh unit Baggage Service PT. Jasa Angkasa Semesta di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai melibatkan prosedur pelayanan yang teratur dan rinci. Tiga tahapan tersebut yaitu tahap persiapan, tahap penanganan dan tahap akhir. Pada tahap persiapan, dibagi menjadi 2 yaitu persiapan diri dan persiapan kerja, hal ini dilakukan agar penanganan dan pelayanan yang akan diberikan kepada penumpang dapat dilakukan dengan optimal mulai dari awal sampai akhir. Pada tahap penanganan, semua kasus akan ditangani oleh staff Baggage Service sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan, untuk kasus OHD (On Hand Baggage), staff baggage service akan memeriksa identitas bagasi tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan sistem, untuk mengetahui kepemilikan dari bagasi tersebut, setelah itu staf akan menghubungi pemilik bagasi tersebut agar bagasi dapat diperiksa dan dikembalikan ke department baggage service. Untuk kasus AHL (Advice If Handling) atau penumpang yang bagasinya tertukar, akan segera diproses dan dibuatkan PIR Form (Property Irregularity Report Form) yang nantinya staff baggage service akan mengantarkan bagasi tersebut segera setelah bagasi dikembalikan. Dan untuk bagasi yang mengalami keterlambatan akan diberikan kompensasi oleh pihak Jetstar Airways melalui website resmi Jetstar sesuai kelas penerbangan dari penumpang dan bagasi tersebut akan diantarkan ke tempat penumpang tinggal oleh driver PT. JAS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir
Depositing User: Katarina Ayuni Diosmega Nono
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:10
Last Modified: 15 Sep 2023 07:10
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8411

Actions (login required)

View Item View Item