Implementasi Kualitas Website Hotel sebagai Media E-Commerce untuk Mengoptimalkan Keputusan Pembelian secara Online pada Four Points By Sheraton Bali, Kuta.

Diana, Komang Candra and Mataram, I Gusti Agung Bagus and Miranti, Putu Gita Suari (2023) Implementasi Kualitas Website Hotel sebagai Media E-Commerce untuk Mengoptimalkan Keputusan Pembelian secara Online pada Four Points By Sheraton Bali, Kuta. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Bali.

[img] Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93303_1915834031_0002076007_0829118602_part.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text (Full Text)
RAMA_93303_1915834031_full.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiana implementasi kualitas website hotel dan pengaruh kualitas website hotel terhadap keputusan pembelian secara online di Four Points by Sheraton Bali, Kuta. Metode pengumpulan yang digunakan adalah dengan observasi lapangan, penyebaran kuesioner, dengan sampling insidental kepada 110 orang guest di Four Points by Sheraton Bali, Kuta dan wawancara kepada Director of Sales and Marketing, Marketing Manager, Staff Reservation. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif dan regresi linier sederhana untuk menjawab rumusan masalah dalam penelitian ini yang dibantu dengan aplikasi SPSS versi 25 untuk Windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa implementasi kualitas website secara keseluruhan sudah berada di kriteria sangat tinggi, terdapat satu implementasi yang sudah masuk dalam ketegori tinggi yang masih bisa dioptimalkan kembali penerapannya agar menjadi kategori sangat tiggi. Hasil analisis menunjukkan bahwa implementasi kualitas website oleh karyawan Sales And Marketing Department Four Points by Sheraton Bali, Kuta memiliki hubungan yang positif daan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara online yang berkontribusi sebesar 53,5% untuk mendukung keputusan pembelian secara online di Four Points by Sheraton Bali, Kuta sedangkan 46,5% dipengaruhi oleh faktor lain dalam aspek keputusan pembelian yang tidak disertai dalam penelitian ini dan beberapa faktor berpengaruh lainnya yang terdapat pada sumber penelitian lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ilmu Sosial Humaniora
Divisions: Jurusan Pariwisata > Prodi D4 Manajemen Bisnis Pariwisata > Skripsi
Depositing User: Komang Candra Diana
Date Deposited: 09 Sep 2023 01:22
Last Modified: 09 Sep 2023 01:22
URI: http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/8667

Actions (login required)

View Item View Item