Syirwan, Kisra Ahsanu and Trisnayoni, Raden Ayu and Erawati, Ni Made Rai (2023) Penanganan Rush Bag Singapore Airline Sq 938 Unit Baggage Service pada PT. Jasa Angkasa Semesta di I Gusti Ngurah Rai International Airport. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_93401_2015813037_0007029701_0031126010_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (590kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_93401_2015813037_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui Penanganan Rush Bag Singapore Airline Sq 938 Unit Baggage Service Pada Pt. Jasa Angkasa Semesta Di I Gusti Ngurah Rai International Airport dan kendalanya. Metode yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan kepustakaan. Hasil dari tugas akhir ini adalah 1) terdapat 3 tahapan dalam Penanganan Rush Bag Singapore Airline Sq 938 Unit Baggage Service Pada Pt. Jasa Angkasa Semesta Di I Gusti Ngurah Rai International Airport, yaitu: a. Pre Duty sebelum kedatangan pesawat, dalam tahap ini yang harus dilakukan oleh petugas baggage service adalah melakukan pengecekan fungsi alat kerja serta menyiapkan kembali form dan label - label yang akan digunakan oleh petugas baggage service dalam penanganan kasus yang terjadi. Tahap on duty atau saat kedatangan pesawat, pada tahap ini petugas baggage service akan melakukan tugasnya pada baggage claim area, petugas baggage service akan mengawasi pengambilan bagasi di conveyor belt. Yang ketiga yaitu tahap penyelesaian penanganan Rush Bag SQ 938. Pada tahap ini petugas baggage service dapat mengatasinya dengan cara petugas baggage service akan memeriksa rush bag tag number yang telah diturunkan dari Conveyor Belt. Setelahnya maka petugas baggage service akan mencatat rush bag tag number pada form rush acceptance logsheet dan setelah mencatat, menimbang dan mengecek kondisi bagasi tersebut Langkah selanjutnya adalah mengecek pada situs https://desktop.worldtracer.aero untuk mengetahui kepemilikan dari bagasi tersebut, alamat dan identitas lainnya setelah itu petugas akan membuatkan form delivery dan customs clearance form. Setelah dua form tersebut maka petugas akan melakukan labeling pada bagasi dengan memasang delivery tag, setelah itu bagasi siap diserahkan kepada supir agar dikirimkan ke alamat yang sudah tertera pada form delivery
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi > Ilmu Manajemen > Manajemen Transportasi Ilmu Sosial Humaniora |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata > Tugas Akhir |
Depositing User: | Kisra Ahsanu Syirwan |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 10:20 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 12:35 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9520 |
Actions (login required)
View Item |