Cahyani, Kadek Winda Novita and Utami, Made Ayu Jayanti Prita and Sukayasa, I Nyoman (2023) Strategi Pemasaran yang Diberlakukan Bidang Kepesertaan Di BPJS Ketenagakerjaan KCP Wilayah Jembrana. Diploma thesis, Politeknik Negeri Bali.
Text (Cover - Bab 1, Bab 5 dan Referensi)
RAMA_63411_2015713106_0013069202_0031126376_part.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (819kB) |
|
Text (Full Text)
RAMA_63411_2015713106_full.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Manfaat perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan tersebut dapat memberikan rasa aman kepada pekerja sehingga dapat lebih fokus dalam meningkatkan motivasi maupun produktivitas kerja. Bagaimanapun, risiko sosial ekonomi dapat memengaruhi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja. Risiko sosial ekonomi itu seperti kecelakaan dan kematian, sehingga perlu ada pengaman, supaya apabila terjadi risiko sosial ekonomi tadi tidak akan mengganggu kesejahteraan secara drastis. Di Kabupaten Jembrana sendiri, pekerja di sektor non formal juga tak kalah banyaknya dengan pekerja di sektor formal. Sejauh ini yang mendapatkan perlindungan maksimal dari BPJS Ketenagakerjaan baru para pekerja di sektor formal. Dalam penelitian ini terdapat rumusan masalah yaitu "Bagaimana Strategi Pemasaran yang diberlakukan oleh Bidang Kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan KCP wilayah Jembrana?". Proses pengumpulan data pada penelitian ini akan menggunakan metode observasi (pengamatan) dan interview (wawancara). Observasi adalah metode pengumpulan data yang di lakukan dengan cara mengadakan pengamatan secara langsung untuk mengetahui fakta fakta yang ada di lapangan. Interview adalah metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara mengadakan tanya jawab secara langsung dengan pimpinan, kepala kantor dan karyawan. Wawancara di lakukan di BPJS Ketenagakerjaan KCP Jembrana. Teknik analisis data yang digunakan dalam penyusunan tugas akhir ini yaitu metode analisis kualitatif dimana dengan memaparkan dan meenguraikan keterangan-keterangan atau data yang telah dikumpulkan. Luaran yang diharapkan dari penelitian ini yaitu strategi pemasaran yang efektif dan efisien untuk memasarkan program-program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat dan calon peserta.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial Humaniora > Ilmu Sosial |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > Prodi D3 Administrasi Bisnis > Tugas Akhir |
Depositing User: | Kadek Winda Novita Cahyani |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 11:50 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 11:50 |
URI: | http://repository.pnb.ac.id/id/eprint/9743 |
Actions (login required)
View Item |